Senin, 29 April 2019

WISATA PANTAI BERKAH, DESA TAPANDULLU, MAMUJU - SULAWESI BARAT


WISATA PANTAI BERKAH


Libur lebaran tahun lalu saya dan bersama keluarga mudik ke kampung halaman Ibunda, tepatnya di kota Mamuju - Sulawesi Barat. Perjalanan yang cukup melelahkan karena ditempuh kurang lebih 10 jam yang berjarak 444 Km dari kota Makassar, dengan menggunakan mobil bus angkutan antar provinsi, dengan harga tiket Rp. 330.000,- (Sliperbus) kalian bisa bersantai menikmati perjalanan panjang.





Sehari setelah kami tiba, Ibunda mengajak kami bersilaturahmi ke rumah sanak family yang terletak disebuah desa pesisir pantai. Jarak yang ditempuh dari kota Mamuju sekitar 35 Km, Desa Tapandullu, masyarakat sekitar menyebutnya. Diujung perjalan terdapat sebuah obyek wisata pantai, Wisata Pantai Berkah, seketika mata tertuju kearah pantai ini, kami mampir sejenak menikmati suasana pantai yang sungguh menyejukkan mata, deburan ombak di pesisir pantai dan pemandangan pegunungan yang tersusun bak surga yang pernah hilang.



Harga tiket masuk Rp. 5.000,- sudah termasuk biaya parkir, murah banget kan... saat masuk mata langsung tertuju ke dermaga yang berwarna warni dimana para pengunjung sudah memadati dermaga ini untuk melompat ke laut. Pengelola wisata pantai menyedikan gazebo dan penginapan berupa rumah kecil yang dilengkapi dengan kamar mandi yang dipatok dengan harga terjangkau yaitu Rp. 50.000 / malamnya.






Tanpa kami sadari, waktu terus berdetak... pemandangan yang indah membuat kami lupa akan waktu. Teriknya matahari seketika berganti senja, mewarnai langit dan alam bagai lukisan. Saya mencoba menelusuri pesisir pantai untuk mencari spot terbak di pantai ini, berjalan kaki dan berlari sambil tertawa bersama adik-adik merupakan liburan yang sangat membahagiakan dan merupakan momen terindah bersama keluarga di pantai ini.




Hingga akhirnya tibalah kami di spot terbaik yang terletak di sebelah kiri pantai Berkah, hamparan karang yang berserakan ke laut membentuk seperti tanjung, diujungnya terdapat sebuah pohon yang berdiri tegak dan kokoh selalu setia diterjang ombak disetiap harinya. Sunset indah dan spot terbaik ini tak akan saya lewatkan. Karunia Tuhan yang tak ternilai dengan rupiah. Seketika dada berdebar takjub melihat alam ini, mensyukuri nikmat yang diberikan, mensyukuri karena saya dilahirkan di tanah ini, tanah Indonesia yang beitu indah.
 


Salam penikmat alam Indonesia
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar