Jumat, 30 Maret 2018

WISATA ALAM BISEANG LABBORO, MAROS, SULAWESI SELATAN

BISEANG LABBORO

Tempat ini berada di kabupaten Maros, saat menuju ketempat ini anda akan melewati Taman Nasional Bantimurung yang terkenal itu. Biseang Labboro atu lebih dikenal dengan sebutan Bislap merupakan salah objek wisata bagi kalian yang senang akan petualangan menantang.

Bislap menyajikan wisata hutan, wisata sungai, wisata tebing dan gua, sehingga bagi anda para bagpacker yang senang mendirikan camp, Bislap sangatlah cocok buat anda. Disetiap weekend tempat ini tak pernah sepi, komunitas pecinta alam sering berkunjung, menghabiskan malam, menikmati alam bersama rekan-rekan mereka dan tempat ini kadangkala dijadikan tempat untuk para komunitas mengadakan perekrutan anggota baru dan mengadakan pelatihan dasar bagi mereka.

Biseang Labboro merupakan legenda tersendiri bagi penduduk kabupaten Maros, jika diartikan adalah sebuah Kapal yang terdampar.... konon seorang saudagar cina yang hendak meminang gadis setempat dan berujung penolakan, sehingga kapal saudagar tersebut sengaja dikaramkan hingga membatu dan menjadi fosil hingga saat ini.

Terletak di desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros - Sulawesi Selatan, menuju ketempat ini tidaklah sulit dikarenakan hanya menggunakan transportasi darat, angkutan umum banyak tersedia dan biaya karcis masuk hanya Rp. 2.000/orang anda sudah bisa menikmati alam di Kawasan Wisata Biseang Labboro.

Saat berkunjung, adalah merupakan petualangan pertama saya, sehingga moment moment yang tercipta tak sempat diabadikan, dikarenakan alat pendukung tak ada persiapan. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, dengan kurangnya informasi yang saya miliki berharap dapat dimaklumi.

Salam penikmat alam Indonesia

https://www.facebook.com/rizalim.ramli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar