Jumat, 09 Maret 2018

WISATA PANTAI PELABUHAN BELANG - BELANG, MAMUJU - SULAWESI BARAT

PANTAI BELANG - BELANG
Selamat pagi gan..... gimana kabar kalian semua, semoga senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin....
Hari ini saya akan memperkenalkan satu daerah lagi, yang dimana pemandangannya cukuplah indah gan, tempat ini bukanlah tempat wisata seperti beberapa daerah yang saya perkenalkan di beberapa waktu yang lalu, namun jika anda para bagpacker pengejar alam terindah di Indonesia, cobalah sempatkan waktu anda untuk berkunjung, bernama Pelabuhan Belang - Belang yang terletak di Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju - Sulawesi Barat.

Saat ini pelabuhan Belang - belang belum terlalu ramai akan aktivitas lalu lintas kapal, dikarenakan pembangunan pelabuhan belum sepenuhnya rampung dan kelak pelabuhan ini akan menjadi pintu gerbang ekonomi di kawasan pulau Sulawesi dan timur Indonesia. Nah... sebelum lalu lintas di pelabuhan ramai, sebelum polusi membuat sesak napas, ada baiknya kalian mencoba menikmati dan mengeksplore keindahan alam di tempat ini.

Terlihat unik, dikarenakan di hadapan pelabuhan Belang - belang terdapat pulau kecil yang tidak berpenghuni di mana penduduk sekitar menamakan pulau tersebut dengan sebutan pulau Tae Mane, cukup membuat petualangan baru menginap dipulau tersebut.
Tak kalah indahnya, di ujung pelabuhan terdapat pesisir pantai yang menyuguhkan pemandangan menarik. Anda dapat menikmati sunset dari pantai, ditambah pohon bakau yang tumbuh dipesisir pantai hanya sedikit sehingga membuat view di pantai terlihat indah.
Di pesisir pantai cukup jauh dari pemukiman warga, anda dapat mendirikan camp bersama teman - teman, menyatu dengan keheningan malam, mendengarkan deburan ombak, menikmati mentari pagi dari balik pegunungan dan sunset seakan tenggelam, hanyut di ujung laut.

Salam penikmat alam Indonesia

https://www.facebook.com/rizalim.ramli/media_set?set=a.425028387559258.97070.100001563005493&type=3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar