Kamis, 01 Maret 2018

WISATA PULAU BOKORI, KABUPATEN KONAWE - SULAWESI TENGGARA

PULAU BOKORI
Apa kabar buat anda para pengejar wisata tanah air. Kali ini saya akan membahas salah satu destinasi wisata di kota Kendari, Pulau Bokori.... pilihan buat anda berlibur ke pulau. Pulau kecil yan berhadapan dengan tanjung Soropia yang terletak di kecamatan Soropia kabupaten Konawe, ditempuh kurang lebih 2 jam dari kota Kendari dengan menggunakan sepeda motor.

 Untuk mencari transportasi penyebrangan ke pulau Bokori tidaklah sulit, di sepanjang perjalanan dari desa Mekar, desa Bajo dan Desa Bokori para penduduk menyediakan jasa transportasi laut, buat para wisatawan cukup menyiapkan dana Rp. 160.000,-/4 orang namun ada juga yang mematok Rp. 20.000,-/orang, tergantung bagaimana anda bernego dengan penduduk setempat.

Pemukiman penduduk desa bajo yang terkenal akan desa diatas air laut merupakan pemandangan berbeda yang anda temukan di dermaga penyebrangan, lihatlah... rumah yang sangat sederhana dengan berpondasikan kayu dan bambu berjejer disepanjang pesisir hingga ke laut. Transportasi laut (kapal laut) yang disediakan cukup besar, jadi anda tidak usah takut buat menyebrang. Memakan waktu sekitar 20 menit anda sudah tiba di pulau Bokori.

Laut biru yang jernih, serta pasir putih yang bersih akan memanjakan mata anda. Hijau pohon pinus dan pohon kelapa melengkapi warna dunia di pulau Bokori.

Dari pesisir pantai, pegunungan kota Kendari dapat anda saksikan pula dari sini, udara yang sejuk disertai angin sepoi-sepoi yang berhembus membuat anda terbuai hingga terlelap dalam tidur dibawah rindangannya pepohonan.


Tersedia villa yang dimulai dari harga Rp.750.000,- hingga Rp.1.500.000,-/malam bagi wisatawan yang ingin bermalam dipulau Bokori. buat anda para bagpacker yang senang menyatu bersama alam, di bagian belakang pulau, tersedia lokasi camping, tidak perlu bayar, hanya saja anda harus membawa perlengkapan sendiri😁😁
Jangan sampai anda melewatkan pulau yang satu ini, Laut biru jernih, pulau yang bersih dikarenakan masyarakat yang sadar akan lingkungan dan ekosistem yang berada di pulau Bokori tetap terjaga.

Salam penikmat alam Indonesia

https://www.facebook.com/rizalim.ramli/media_set?set=a.1409716195757134.1073741835.100001563005493&type=3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar