Jumat, 30 Maret 2018

BUKIT TELETUBBIES, PANGKEP - SULAWESI SELATAN

BUKIT TELETUBBIES

Bukit teletubbies... seperti serial anak-anak yang sering ditayangkan disalah satu tv swasta, ternyata ada di kabupaten Pangkep. Hamparan pemandangan hijau memanjakan mata saat berada dibukit ini.
Disepanjang perjalanan menuju bukit ini anda akan melalui pemandangan gunung karts yang menjulang tinggi. trek yang dilalui cukup mudah hanya saja beberapa kendala yang dikarenakan jalan yang dilalui tidak semuanya terbeton dengan baik.

Terletak di desa Pa'bo, Bonto Birau kecamatan Tondong Tallasa kabupaten Pangkep - Sulawesi Selatan. Berjarak tempuh kurang lebih 60 Km dari kota Pangkep dan memakan waktu perjalanan selama 2 Jam. Alat transportasi ketempat ini cukuplah sulit, sehingga disarankan agar anda membawa kendaraan sendiri jika ingin berkunjung.

Bukit Teletubbies masih dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung ini, merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi peminat bagi para pecinta alam, karena terletak didataran tinggi menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempat menikmati sunset dan sunries diketinggian.
Di bukit Teletubbies, tidak tersedia Villa, jadi anda harus membawa peralatan sendiri untuk membangun camp serta alat masak dan juga yang perlu diperhatikan bahwa sumber air tidak terdapat ditempat ini sehingga sempatkanlah membawa atau membeli air mineral sebelum sampai ketempat ini. 

Tampak jelas terlihat jingga warna mentari senja, sejenak kami pun menikmatinya dan berselfi ria bersama teman-teman. Ada banyak pengunjung yang membawa serta anak-anak mereka dan menjadikan taman bermain bagi anak-anak mereka.

Dipagi hari suriespun tak mau kalah akan keindahannya, dinginnya udara pagi hari, membuat saya ingin menikmati panasnya kopi sambil menikmati keindahan alam dibumi Pangkep...

Dihadapan Bukit Teletubbies pemandang puncak gunung Bulusaraung terlihat jelas dimata, kabut pagi yang menyelimuti hijaux alam, menambah keindahan tersendiri di bukit ini. Kami pun menikmatinya sebelum kami pulang ke rumah.

Mereka adalah adik-adik SMK 2 Bungoro' yang menjadi teman kami saat melalui malam, keharmonisan terjalin, ketika kami saling berbagi dan bercerita tentang suatu perjalanan. Jika anda berkunjung ketempat ini, biaya kontribusi diberlakukan bagi setiap komunitas sebesar Rp. 50.000,- yang menjadi pemasukan bagi penduduk sekitar. Harga yang pantas untuk menikmati alam dan sudah menjadi uang keamanan untuk setiap pengunjung yang datang.

Silahkan berkunjung, manikmati bukit hijau teletubbies bersama teman dan keluarga.
Salam penikmat alam Indonesia.

1 komentar:

  1. lokasi di daerah mana ya mas ? bisa di shareloc ? terima kasih.

    BalasHapus