Sabtu, 24 Februari 2018

WISATA PANTAI BIKINI BOTTOM, MAMUJU - SULAWESI BARAT

PANTAI BIKINI BOTTOM


Anda pasti pernah menonton film kartun yang berjudul Spongebob, terdapat pulau Bikini Bottom buat penghuni dari kartun tersebut, ternyata pulau dari film kartun tersebut ada di dunia nyata, letaknya di desa Tapandullu. Sebuah pulau kecil yang memebentuk pegunungan tak jauh dari bibir pantai, terbentuk diantara batu karang dilaut. Keindahan bawah laut pantai Bikini Bottom tak kalah cantiknya juga, hanya saja saya takut menyelam dan alat untuk merekam keindahan bawah lautnya saya tak punya 😂😂 jadi tak punya dokumentasinya, maklum pemula... namun keindahan alam di desa ini semoga bisa menjadi pilihan destinasi wisata buat anda sekeluarga.
Lihat saja pesisir pantai di antara bukit, bak lukisan alam para seniman. pesisir pantai membentuk kedalam sehingga berkesan seperti teluk, terletak jauh dari pemukiman warga menjadikan pantai Bikini Bottom terlihat begitu alami. 

Pantai Bikini Bottom juga lebih dikenal oleh warga setempat dengan sebutan pantai Batu Losa yang artinya batu tembus, dikarenakan diujung tebing yang terletak langsung dihadapan laut dalam terdapat sebuah gua. Dahulu akses menuju tempat ini belum ada, oleh karena itu para penduduk sekitar jika ingin melakukan perjalanan ke kampung atau desa sebelah, mereka harus melewati gua (Batu Losa), karena hanya satu-satunya akses termudah.

Di bagian sebelah utara pantai, batu karang berhamburan membentuk pemandangan berbeda dari pantai bagian selatan, sangat pas menikmati alam ditemani dengan secangkir kopi panas.

Buat anda penikmat sunset, anda dapat menyaksikan matahari terbenam dengan indahnya bersembunyi diantara awan, sungguh nikmat Allah mana lagi yang kamu dustakan

Pohon Bakau yang tumbuh menjadikan pemandangan dipantai ini semakin bertambah menarik, deburan ombak yang merdu terdengar tertahan diantara pohon bakau yang tumbuh jauh dari bibir pantai sehingga menjadikan air laut menjadi tenang. 
Jarak dari kota Mamuju menuju ke pantai Bikini Bottom memakan waktu sekitar 30 menit, menempuh jarak sekitar 45 Km. Sempatkan liburan weekend anda, banyak keindahan tersaji secara alami ditempat ini, sehingga waktu yang anda lewatkan tidak akan terasa dan berlalu begitu cepat.
Salam pecinta alam Indonesia
#carrukeren

https://www.facebook.com/rizalim.ramli/photos?lst=100001563005493%3A100001563005493%3A1519522678&source_ref=pb_friends_tl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar