Sabtu, 24 Februari 2018

WISATA PANTAI DESA SUMARE, KOTA MAMUJU - SULAWESI BARAT

PANTAI DESA SUMARE

Desa ini adalah tempat kelahiran ibu saya, seorang wanita yang begitu hebat untuk seorang seperti saya ini, akan tetapi di blog "Potren Perjalanan wisata dan Tulisanku" saya akan membahas tentang keindahan di desa terpencil Sumare, dimana alam disekitarnya yang masih original menurut saya, terbebas dari polusi udara serta penatnya kebisingan kota.

Desa Sumare terletak sekitar 25 Km dari kota Mamuju, letak geografis desa sangatlah unik, seperti yang kita lihat pada photo diatas, dibagian belakang desa terlihat perbukitan yang begitu indah ditambah lagi dengan pesisir pantai terbentang di sepanjang desa membuat mulut ini tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang begitu indahnya menciptakan seluruh alam semesta. Sebagian besar penduduk desa Sumare melakukan aktifitas sebagai nelayan, sehingga ditahun 2016, Presiden Jokowi datang berkunjung dan membuat program kerja desa nelayan.
Pemerintah desa membangun dermaga sebagai sarana buat para nelayan, namun pada sore hari banyak orang yang berkunjung ke dermaga hanya sekedar ingin menikmati indahnya sunset yang memancarkan warna jingganya mentari senja.

Di dermaga ini juga ternyata merupakan spot yang bagus buat para penikmat mancing mania, berbagai macam jenis ikan terdapat di laut desa Sumare sehingga banyak orang dari daerah lain yang datang ke dermaga hanya sekedar mengahabiskan waktu untuk memancing

Buat anda yang senang melakukan kegiatan fotographer, tak sia-sia anda berkunjung, banyak keindahan tersaji didepan mata, juga buat anda yang senang berlibur kepantai, sempatkanlah berkunjung ke desa Sumare

Pantai dan indahnya perbukitan akan membuat anda merasa relax dan membuat anda akan berpikir untuk kembali lagi.
Salam indahnya alam Indonesia

https://www.facebook.com/rizalim.ramli/photos_all?lst=100001563005493%3A100001563005493%3A1519482292

Tidak ada komentar:

Posting Komentar