Senin, 26 Februari 2018

WISATA PANTAI KADIA, KENDARI - SULAWESI TENGGARA

PANTAI KADIA

Kota Kendari juga memiliki pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai Losari di Makassar. Pantai Kadia namanya dimana disepanjang bibir pantai terdapat juga cafe dan pedagang kaki lima yang menawarkan beraneka ragam makanan dan minuman, namun yang terlihat berbeda dengan cafe yang ada di Makassar, di setiap cafe, pengunjung akan disuguhkan beberapa pilihan lagu untuk dinyanyikan (berkaraoke, mirip cafe remang-remang saja 😂😂😂 awalnya saya merasa canggung untuk singgah, akan tetapi dugaanku salah....)

Pemandangan disepanjang pantai Kadia cukup indah, banyak kapal-kapal nelayan bersandar ditepian pantai yang menjadikan tempat ini terkesan tradisional, air laut yang tenang dikarenakan pantai Kadia merupakan teluk.

Dari tempat ini anda dapat melihat bukit serta Teluk yang mengelilingi kota Kendari.

Saat berkunjung, di ujung pantai Kadia terdapat wisata Mangrove, akan tetapi sangatlah di sayangkan, di bawah jembatan wisata tersebut terlihat tumpukan-tumpukan sampah yang berserakan, mungkin dikarenakan waktu itu proyek pembangunan wisata mangrove dipantai Kadia belum selesai. Semoga masyarakat atau pengunjung yang datang, sadar akan kebersihan pantai dan laut sehingga membuat orang diluar sana terkagum akan indahnya kota Kendari terkhusus di pantai Kadia ini.

Jika anda sedang berkunjung ke kota Kendari, silahkan mampir sejenak menikmati hembusan angin di pantai Kadia, letaknya berada di Jl. Edy Sabara (mengarah ke kota Kendari Lama).

Salam penikmat alam Indonesia

https://www.facebook.com/rizalim.ramli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar