Sabtu, 24 Februari 2018

WISATA PANTAI DESA MALAUWA, KECAMATAN SIMBORO, MAMUJU - SULAWESI BARAT

PANTAI DESA MALAUWA


Tak banyak yang akan saya tulis disini, hanya saja tak real rasanya jika melewatkan desa Malauwa, dikarenakan beberapa dari destinasi wisata yang saya tulis pada blog, akan melewati tempat ini. Secara tak sengaja perjalan menuju ke desa Tapandullu sejenak terhenti, dikarenakan air sungai yang meluap cukup deras, belum ada jembatan penghubung antara satu kampung ke kampung yang lain sehingga  perjalan menuju ke sekolah untuk mengajar disebuah Sekolah Dasar di desa Tapandullu terhenti sejenak.
Tak sengaja saya mengambil beberapa gambar dan hasilnya membuat saya kagum, ternyata desa ini menyimpan keindahan yang secara tidak sadar penduduk di desa melewatkannya.

Hilir sungai membuat jalurnya sendiri secara alami, sehingga tampak indah menuju ke laut lepas.
Ada begitu banyak keindahan alam disepanjang jalan, namun sangat memperihatinkan menurut saya. Seandainya penduduk di desa Malauwa ingin mengeksplore bahwa di desa Malauwa mempunyai keindahan wisata yang tak kalah menariknya dengan wisata-wisata yang lain, mungkin akan menambah mata pencaharian penduduk di desa ini dan menambah pemasukan untuk pemerintah setempat.
Saya hanya dapat berkata sungguh indah ciptaan mu ya Allah, dan tak henti-hentinya saya mengucapkan syukur atas semua ini.
Salam pencinta alam Indonesia

https://www.facebook.com/rizalim.ramli/photos_all?lst=100001563005493%3A100001563005493%3A1519523947

Tidak ada komentar:

Posting Komentar